BERITA TERBARU

Pelantikan Pengurus “Raissa” SMANSA Tahun 2022/2023

 Usai kegiatan pengajian rutin Jumat pagi, di lapangan upacara SMAN Negeri 1 Kota Jambi dilanjutkan pelantikan pengurus Remaja Islam SMA 1 Jambi (RAISSA), Jumat (18/11/2022).

RAISSA merupakan bagian dari OSIS SMA terkenal di “Bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah” Jambi. Tujuan dari RAISSA adalah untuk memperdalam dan memperkuat ajaran Islam.

Organisasi RAISSA Tugasnya antara lain sebagai pengatur acara keislaman di sekolah, menjaga dan merawat masjid, dan mengajak siswa-siswi Islam di sekolah tersebut untuk memperkuat iman dan takwanya.

Irwansyah, S,Pd. M.Pd.I selaku Kepala SMA Negeri 1 Kota Jambi melantik kepengurusan RAISSA masa bakti tahun 2022/2023, karena masa kepengurusan tahun 2021/2022 sudah berakhir.

Pada kata sambutan pelantikan Irwansyah mengatakan, mengucapkan ribuan terima kasih kepada pengurus RAISSA yang lama. Karena telah melaksanakan program kerja dengan baik sehingga kegiatan acara keislaman berjalan dengan baik dan lancar.

“Terima kasih kepada pengurus RAISSA yang telah mengabdikan diri dengan ikhlas. Semua kegiatan berjalan sesuai dengan program yang telah direncanakan,” kata Irwansyah.

Lanjutnya, untuk kepengurusan RAISSA yang baru dapat mencontoh cara kerja yang telah dilakukan pengurus lama. Misalnya, kegiatan pengajian Jumat pagi mereka telah menyiapkan tikar untuk tempat duduk warga sekolah. Setelah kegiatan selesai mereka menggulung kembali tikarnya dan meletakkannya ke tempat semula. Begitu juga dengan kegiatan hari besar agama Islam, menjadi panitia pelaksananya.

“Selain itu, selaku pengurus RAISSA hendaknya memberi contoh dan teladan dalam bertutur kata, berprilaku, berpakaian, bergaul sesuai dengan ajaran Islam. Semoga Anda yang dilantik hari ini sukses kedepannya,” tutup Irwansyah, juga sebagai tim penilai usulan kenaikan pangkat SMA/SMK Provinsi Jambi. (SB)